Sunday, November 6, 2011

Bisnis Penerjemah, Apa Syaratnya?

Membuka Usaha Jasa Penerjemah
Apakah anda memiliki rencana membuka bisnis baru tetapi belum tahu jenis bisnis apa yang akan anda geluti? Seperti yang sudah anda ketahui, di era sekarang ini membangun atau memulai bisnis bukanlah sesuatu yang sulit tapi tidak bisa juga dikatakan mudah. Paling tidak anda harus dapat mengamati apa-apa yang terjadi di sekitar lingkungan anda. Dengan kata lain, anda harus bisa melihat peluang-peluang apa saja yang bisa anda manfaatkan, terutama bagi anda yang berkeinginan memulai bisnis baru. Cobalah cari sesuatu yang jarang ditemukan, tapi memungkinkan anda untuk meraih banyak keuntungan. Melalui artikel pendek, akan akan memperoleh sedikit gambaran tentang jenis bisnis yang mungkin bisa anda geluti.

Baiklah, sebelum saya melanjutkan artikel ini, saya ingin bertanya, pernahkah anda berpikir tentang bisnis yang bergerak dalam bidang "Penerjemah"? Sebagaimana yang anda ketahui, akhir-akhir ini banyak orang, terutama para mahasiswa yang memanfaatkan jasa pelayanan ini. Terkadang dengan begitu banyaknya tugas yang dibebankan oleh para dosen, sebagian atau mungkin banyak mahasiswa yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengerjakan tugas yang kadang mengharuskan mereka untuk menerjemahkan sesuatu. Maka, banyak dari mereka yang akhirnya memilih untuk menyewa seseorang yang memang ahli dalam melakukan tejermahan.

Menilik dari situasi yang telah disebutkan di atas, ini bukanlah langkah yang buruk jika anda memutuskan untuk memulai bisnis baru anda di bidang penerjemah. Memang benar, membuka bisnis jasa penerjemah bukanlah sesuatu yang mudah untuk diputuskan. Paling tidak, anda harus benar-benar mampu mempekerjakan orang yang berkompeten di bidangnya atau mungkin anda bisa mengelola sendiri bisnis anda tanpa merekrut orang lain untuk membantu anda. Satu hal yang harus anda lakukan saat membuka bisnis jasa penerjemah ini adalah keyakinan.

Mengapa hal itu mutlak diperlukan? Sebab banyak orang yang masih ragu akan bisnis baru mereka. Mereka takut jika apa yang akan mereka mulai ini tidak selaras ato sejalan dengan apa yang telah mereka rencanakan. Mereka ragu apakah bisnis yang akan mulai mereka geluti ini dapat memberikan keuntungan yang besar atau tidak. Anda harus yakin bahwa banyak orang yang akan memanfaatkan jasa penerjemah yang anda tawarkan. Lalu hal lain apa yang anda perlukan? Salah satu hal mendasar mungkin adanya koneksi atau link dengan beberapa perusahaan atau mungkin teman. Hal ini akan membantu anda dalam menjalankan bisnis dan yang pasti anda tidak akan kehilangan pelanggan anda.

Bagaimana hal ini menurut anda? Apakah anda tertarik untuk mencoba dan memulai bisnis yang mungkin tidak pernah anda bayangkan sebelumnya? Menggeluti bisnis terjemahan bukanlah sesuatu yang buruk dan ini merupakan langkah awal yang bisa anda manfaatkan untuk mendulang sukses. Yang terpenting, jangan pernah ragu untuk memulai sesuatu. Mungkin sesuatu yang baru itu adalah sebuah langkah awal atau jembatan keberuntungan yang tepat dan bisa anda manfaatkan.

Jadi apa yang anda tunggu? Mantapkan hati anda dalam mengambil beberapa keputusan yang akan mempengaruhi masa depan anda. Bisnis tejermahan adalah langkah awal yang bisa anda ambil. :)